VISI

“Menjadi Komunitas Pendidikan yang Cerdas dan Humanis dijiwai Spiritualitas Hati”

MISI

”Menumbuhkembangkan nilai-nilai Integritas, Compasion dan Competence berlandaskan spiritualitas hati.”

TUJUAN STRATEGIK
  • Terbentuknya peserta didik yang berhati nurani sehingga memiliki kedekatan personal dengan Tuhan dan sesama.
  • Terbentuknya peserta didik yang cerdas, berkualitas, dan berprestasi dalam bidang
    akademik dan non akademik.
  • Menyediakan sarana dan prasarana terkini bagi peserta didik.
  • Terbentuknya pribadi yang jujur, peduli, disiplin, tanggungjawab, dan sportif.
  • Menyediakan wadah bagi peserta didik untuk menampung kreativitas dalam kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler.
  • Terciptanya komunitas pendidikan yang melaksanakan program 9 K.
  • PROFIL SISWA
    • Peserta didik mampu menjalankan kehidupan beragama sesuai dengan agama dan kepercayaannya.
    • Peserta didik berperilaku jujur.
    • Peserta didik mampu menjalankan peraturan dengan disiplin dan bertanggungjawab.
    • Peserta didik mampu bekerjasama dengan orang lain.
    • Peserta didik mampu mengembangkan potensi dan kreativitasnya.
    • Peserta didik tanggap terhadap perkembangan zaman.
    TARGET PEMBELAJARAN
    • Membentuk pribadi yang terintegrasi antara Hati Nurani, Kepedulian dan
      Potensi/kemampuan.
    • Meraih prestasi akademik yang optimal
    • Menciptakan lingkungan belajar yang PAKEMI (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan dan Inovatif).
    • Terbentuknya pribadi yang dijiwai semangat Compassion, Care, Competence, dan Change.
KARAKTERISTIK KURIKULUM MERDEKA
  • Program peminatan/penjurusan tidak diberlakukan
  • Di kelas 10 pelajar menyiapkan diri untuk menentukan pilihan mata pelajaran di kelas 11.
  • Mata pelajaran yang dipelajari di kelas 10 serupa dengan di SMP
  • Di kelas 11 dan 12 pelajar mengikuti mata pelajaran dari Kelompok Mata Pelajaran Wajib dan memilih mata pelajaran dari kelompok MIPA, IPS, Bahasa, dan keterampilan Vokasi sesuai minat, bakat, dan aspirasinya
  • Pembelajaran berbasis projek untuk penguatan profil Pelajar Pancasila dilakukan minimal 3 kali dalam satu tahun ajaran dan pelajar menulis esai ilmiah sebagai syarat kelulusan