VISI & MISI SD BHK
Terwujudnya sekolah unggul dan berkarakter yang dijiwai semangat Integrity, Compassion dan Competence (ICC).
- Mendidik generasi muda yang beriman dengan kegiatan bina rohani : berdoa sebelum dan sesudah kegiatan, setiap pagi membaca kitab suci, dan mengikuti berbagai kegiatan rohani.
- Meningkatkan prestasi akdemik dan non akademik dengan kegiatan bina prestasi
sehingga meraih prestasi diberbagai lomba. - Menciptakan suasana pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efisien dan
menyenangkan. - Pembiasaan hidup jujur, peduli, santun, kerjasama, percaya diri, disiplin, dan
tanggungjawab. - Menumbuh kembangkan kreativitas peserta didik dengan berbagai kegiatan
intrakurikuler dan ekstrakurikuler. - Melaksanakan program 9 K (Keamanan, Kebersihan, Ketertiban,Keindahan, Kekeluargaan, Kerindangan, Kesehatan, Keterbukaan, dan Keteladanan).
- Terbentuknya peserta didik yang berhati nurani sehingga memiliki kedekatan personal dengan Tuhan dan sesama.
- Terbentuknya peserta didik yang cerdas, berkualitas, dan berprestasi dalam bidang
akademik dan non akademik. - Menyediakan sarana dan prasarana terkini bagi peserta didik.
- Terbentuknya pribadi yang jujur, peduli, disiplin, tanggungjawab, dan sportif.
- Menyediakan wadah bagi peserta didik untuk menampung kreativitas dalam kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler.
- Terciptanya komunitas pendidikan yang melaksanakan program 9 K.
PROFIL SISWA SD BHK
-
PROFIL SISWA
- Peserta didik mampu menjalankan kehidupan beragama sesuai dengan agama dan kepercayaannya.
- Peserta didik berperilaku jujur.
- Peserta didik mampu menjalankan peraturan dengan disiplin dan bertanggungjawab.
- Peserta didik mampu bekerjasama dengan orang lain.
- Peserta didik mampu mengembangkan potensi dan kreativitasnya.
- Peserta didik tanggap terhadap perkembangan zaman.
TARGET PEMBELAJARAN- Membentuk pribadi yang terintegrasi antara Hati Nurani, Kepedulian dan
Potensi/kemampuan. - Meraih prestasi akademik yang optimal
- Menciptakan lingkungan belajar yang PAKEMI (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan dan Inovatif).
- Terbentuknya pribadi yang dijiwai semangat Compassion, Care, Competence, dan Change.
KURIKULUM SD BHK
Struktur Kurikulum SD Bunda Hati Kudus meliputi substansi pembelajaran yang ditempuh dalam satu jenjang pendidikan selama 6 tahun dimulai dari kelas 1 sampai dengan kelas VI.
Struktur ini disusun berdasarkan Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Standar Kompetensi Lulusan, dan Standar Kompetensi mata pelajaran dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Kurikulum SD Bunda Hati Kudus memuat delapan (8) mata pelajaran dan 3 (tiga) muatan lokal, dan sembilan (9) jenis pengembangan diri.
2. Pembelajaran pada kelas I s.d VI dilaksanakan dengan menggunakan Kurikulum 2013.
3. Alokasi waktu satu jam pelajaran 35 menit.
4. Minggu efektif dalam satu tahun pelajaran 2 (dua) semester adalah tiga puluh enam (36) minggu.
- Pramuka
- Majalah dinding
- Seni Budaya
- BAMIPA/Calistung
- Dokter Kecil
- Bahasa (Mandarin, Bhs. Inggris)
- Olah Raga
- Bina Iman
- Komputer
PROGRAM DAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER
- Basket
- Futsal
- Bulu Tangkis
- Tenis Meja
- Angklung
- Biola
- Kolintang
- Paduan Suara
- Menari
- Melukis
- Studi Komik
- Pramuka
- Bina Iman
- Bina Prestasi
- Dokcil
- Modern Dance
- Studi Wisata
- Camping
- Retret
- Peringatan hari besar keagamaan/nasional
- Chevalier Day
- Misa
- Sex Education
- Pesta Pelindung Sekolah
- Pentas Seni
- Hari Pangan Sedunia
- Bakti Sosial
- Lomba BKSN
- Pemeriksaan (gigi, berat/tinggi badan)