VISI

Terwujudnya sekolah unggul dan berkarakter yang dijiwai semangat Integrity, Compassion dan Competence (ICC).

MISI
  • Mendidik generasi muda yang beriman dengan kegiatan bina rohani : berdoa sebelum dan sesudah kegiatan, setiap pagi membaca kitab suci, dan mengikuti berbagai kegiatan rohani.
  • Meningkatkan prestasi akdemik dan non akademik dengan kegiatan bina prestasi
    sehingga meraih prestasi diberbagai lomba.
  • Menciptakan suasana pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efisien dan
    menyenangkan.
  • Pembiasaan hidup jujur, peduli, santun, kerjasama, percaya diri, disiplin, dan
    tanggungjawab.
  • Menumbuh kembangkan kreativitas peserta didik dengan berbagai kegiatan
    intrakurikuler dan ekstrakurikuler.
  • Melaksanakan program 9 K (Keamanan, Kebersihan, Ketertiban,Keindahan, Kekeluargaan, Kerindangan, Kesehatan, Keterbukaan, dan Keteladanan).
TUJUAN STRATEGIK
  • Terbentuknya peserta didik yang berhati nurani sehingga memiliki kedekatan personal dengan Tuhan dan sesama.
  • Terbentuknya peserta didik yang cerdas, berkualitas, dan berprestasi dalam bidang
    akademik dan non akademik.
  • Menyediakan sarana dan prasarana terkini bagi peserta didik.
  • Terbentuknya pribadi yang jujur, peduli, disiplin, tanggungjawab, dan sportif.
  • Menyediakan wadah bagi peserta didik untuk menampung kreativitas dalam kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler.
  • Terciptanya komunitas pendidikan yang melaksanakan program 9 K.
  • PROFIL SISWA
    • Peserta didik mampu menjalankan kehidupan beragama sesuai dengan agama dan kepercayaannya.
    • Peserta didik berperilaku jujur.
    • Peserta didik mampu menjalankan peraturan dengan disiplin dan bertanggungjawab.
    • Peserta didik mampu bekerjasama dengan orang lain.
    • Peserta didik mampu mengembangkan potensi dan kreativitasnya.
    • Peserta didik tanggap terhadap perkembangan zaman.
    TARGET PEMBELAJARAN
    • Membentuk pribadi yang terintegrasi antara Hati Nurani, Kepedulian dan
      Potensi/kemampuan.
    • Meraih prestasi akademik yang optimal
    • Menciptakan lingkungan belajar yang PAKEMI (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, Menyenangkan dan Inovatif).
    • Terbentuknya pribadi yang dijiwai semangat Compassion, Care, Competence, dan Change.
STRUKTUR KURIKULUM SD

Struktur Kurikulum SD Bunda Hati Kudus meliputi substansi pembelajaran yang ditempuh dalam satu jenjang pendidikan selama 6 tahun dimulai dari kelas 1 sampai dengan kelas VI.

Struktur ini disusun berdasarkan Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, Standar Kompetensi Lulusan, dan Standar Kompetensi mata pelajaran dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Kurikulum SD Bunda Hati Kudus memuat delapan (8) mata pelajaran dan 3 (tiga) muatan lokal, dan sembilan (9) jenis pengembangan diri.

2. Pembelajaran pada kelas I s.d VI dilaksanakan dengan menggunakan Kurikulum 2013.

3. Alokasi waktu satu jam pelajaran 35 menit.

4. Minggu efektif dalam satu tahun pelajaran 2 (dua) semester adalah tiga puluh enam (36) minggu.

PENGEMBANGAN DIRI SISWA
  • Pramuka
  • Majalah dinding
  • Seni Budaya
  • BAMIPA/Calistung
  • Dokter Kecil
  • Bahasa (Mandarin, Bhs. Inggris)
  • Olah Raga
  • Bina Iman
  • Komputer
  • Basket
  • Futsal
  • Bulu Tangkis
  • Tenis Meja
  • Angklung
  • Biola
  • Kolintang
  • Paduan Suara
  • Menari
  • Melukis
  • Studi Komik
  • Pramuka
  • Bina Iman
  • Bina Prestasi
  • Dokcil
  • Modern Dance
PROGRAM
  • Studi Wisata
  • Camping
  • Retret
  • Peringatan hari besar keagamaan/nasional
  • Chevalier Day
  • Misa
  • Sex Education
  • Pesta Pelindung Sekolah
  • Pentas Seni
  • Hari Pangan Sedunia
  • Bakti Sosial
  • Lomba BKSN
  • Pemeriksaan (gigi, berat/tinggi badan)